GOD, please take me to EUROPE as PHOTOGRAPHER

Kamis, 06 Juni 2013

Perancis (about France)

Kata Perancis berasal dari kata Francia yang berarti Tanah Bangsa Frank (Frankland). Etimologi lainnya adalah dalam bahasa Jerman kuno Frank berarti bebas yang merujuk pada budak. Banyak orang mengenal Perancis dari parfum atau mode-nya. Padahal, perancis juga memiliki teknologi yang tinggi bahkan tidak kalah dengan USA
Beberapa fakta tentang Perancis:
  1. Meski hanya seukuran Texas, Perancis memiliki tujuh pegunungan dan lima sungai besar.
  2. Perancis merupakan salah satu negara besar di Eropa Barat.
  3. Perancis merupakan rumah bagi 29 Dunia UNESCO Situs Warisan Dunia seperti Mont St. Michel Abbey, Istana Versaille, dan Katerdal Chartres.
  4. Ada sekitar 6juta pengunjung yang melihat Menara Eiffel setiap tahunnya.
  5. Orang Perancis suka keju, secara tradisional hanya ada 300-400 jenis keju, tapi di pasaran ada 1000 jenis keju.
  6. Anggur Perancis sangat terkenal di dunia, ada 17 daerah penghasil anggur di Perancis, seperti Bordeaux, Burgundy, Champagne, Loire, Provence, dan Champagne.
  7. Di Perancis bir dianggap sebagai minuman mewah dan hanya disajikan pada acara-acara khusus, sedangkan anggur sebagai minuman yang lebih murah di sajikan hampir di setiap makan.
  8. Tour de Prancis, adalah perlombaan sepeda paling terkenal di Perancis, setiap peserta menempuh jarak 2100mil denganwaktu 23 hari.
  9. April Mop diyakini bersal dari Perancis mulai tahun 1564, saan Perancis mulai mengikuti kalender Georgian.
  10. Perancis memiliki museum terbesar, yaitu museum Louvre sebagai museum seni terbesar di dunia.

Beberapa makanan  khas Perancis:
  1. Foie Gras, terbuat dari hati angsa.
  2. Fillet Mignon, terbuat dari daging babi yang di bumbui denganbumbu khas Perancis dan di masak seperti memeaasak rendang.
  3. Chavelen, terbuat dari daging kuda.
  4. Monsieur de Veau, terbuat dari daging lembu muda.
  5. Escaragot de France, terbuat dari siput atau keong.
  6. Brioche, sejenis roti cup dengan taburan gula di atasnya.
  7. Baguette, roti pannjang dengan tekstur lembut didalamnya.
  8. Creeme Blulee, vla yang dilapisi karamel keras dengan gula yang dibakar.
  9. Ray Bread, roti bernahan dasar gandum yang membutuhkan zat pengasam pada saat pembuatannya.
  10. Truffles atau Permata Hitam, jamur yang paling mahal di Perancis. Biasanya tumbuh di dalam akar pohon pinus dan hazelnut di panen pada saat musim dingin, dengan menggunakan anjing atau babi yang telah di latih khusus.
  11. Caviar atau Telur ikan Sturgeon yang diasinkan dan di jual keseluruh dunia sebagai makanan mewah.
  12. Oyster atau Kerang Mutiara atau Tiram, diambil oleh penyelam didasar laut, kemudian dipisahkan antara kerang mati dan tiram. Kerang ini bisa di makan mentah, dipangang, diasapi, diuapi, ajadikan acar, disemur, di goreng atau dikalengi.
Tempat wisata di  Perancis:
  1. Menara Eiffel, dibangun tahun 1887-1889, untuk memperingati seabad Perancis
  2. Champ Elysse, terkenal dengan parfum dan cafe-cafe mahal di sepenjang jalan. Tempat ini juga tempat yang nyaman untuk pedestrian.
  3. Arch de Triomphe, dibangun oleh Napoleon pada tahunn 1806 sebagai tanda kemenangan Perancis.
  4. Place de la Concorde, dibangun tahun 1755 dengan luas 86.400m. dulunya Kaum bangsawan tertawa-tawa menyaksikan eksekusi terbuaka penjahat yang dilakukan disini, setelah revolusi Perancis gantian wajah-wajah kaumborjuis yang mengisi tempat ini. 
  5. Notre Dame de Paris, dibangun tahun 1135 sampai benar-benar selesai tahun 1345. 
  6. Musse de Louvre, merupakan salah satu museum seni terbesar di dunia yang memiliki koleksi sebanyak 35.000 buah. 
  7. Park de Seaux, sebuah taman bunga yang sangat terkenal, tidak ada tiket masuk did=sini. Semua orang bebas berfoto, berjalan-jalan, atau piknik disini.
  8. Musee D'Orsay, galeri seni terbesar kedua di Perancis ini memamerkan karya seni hasil pelukis tahun 1849-1914. bentuk seni yang ditampilkan antara lain lukisan, patung, foto, dan furniture dari perupa aliran impresionisme dan post-impresionisme, seperti Monet, Manet, Renoir, Van Gogh, Degas, Gaguin, Seurat dan Cezzane.
  9. La Pere de la Chaise, merupakan sebuah kompleks makam tempat peristirahan penyanyi terkenal, seperti Jim Morrison, chopin, dan Oscar wild.
  10. Gereja Sacre Coeur dan Montmatre, basilika yang dibangun pada tahun 1876-1912 dengan pemandangan bukit Montmatre di bagian melakang menjadi iconmencolokj di perancis.
^^